Sangkalan Apple Atas Isu 'Pengembangan Aplikasi Beralih Ke Android' - Spesialsambat

Sangkalan Apple Atas Isu 'Pengembangan Aplikasi Beralih Ke Android'



Isu bahwa Apple sekarang ini tengah mengembangkan aplikasi yang membuat user mudah beralih dari iOS ke Android disangkal dengan tegas dan jelas oleh pihak Apple dalam pernyataan resminya.

"Isu tersebut tidaklah benar. Realitanya adalah Kami sepenuhnya sedang mengembangkan sebuah aplikasi peralihan user Android ke iOS. Justru ini sudah berjalan secara lancar". Ujar juru bicara Apple Trudy Miller.

Apple yang dipimpin oleh Tim Cook memang sangat fenomenal, sejak diluncurkan pertama kali hingga kuartal keempat tahun fiksal 2015 mencatat kenaikan pendapatan sebesar 42,1 miliar dan lebih dari 25 % user beralih dari Android ke iOS.

Isu tersebut didapat dari seorang sumber yang melontarkan jawaban Apple karena desakan operator mobile yang mempunyai masalah sulit mentransfer data ke perangkat lain. Namun ketika operator dimintai keterangan dengan sebuah kuisioner tidak ada seorangpun yang angkat bicara, hingga akhirnya penyelidikan dihentikan.

Sebelum isu ini muncul Apple telah merilis satu diantara ketiga aplikasi yang menggunakan platform Android yaitu " Move to iOS ", dengan tujuan memudahkan user Android untuk mengalihkan data-data berupa foto, video, kontak dan lain sebagainya ke device iOS. Berharap user Android beralih ke iOS, Mungkin inilah yang memicu munculnya isu  bahwa Apple mengembangkan aplikasi beralih ke Android.